Rabu, 23 Desember 2009

Airbus Ubah Jadwal Pengiriman Pesawat A380

Produsen pesawat asal Perancis, Airbus, mengubah jadwal pengiriman pesawat seri A380 di tahun 2009 dan 2010. Pengubahan ini merupakan penyesuaian terhadap permintaan penundaan dari sejumlah pelanggan Airbus.

Dalam rencana barunya tahun ini, Airbus menjadwalkan hanya akan mengirim 14 pesawat berkabin ganda. Tahun 2010, Airbus akan mengirimkan sekitar 20 pesawat. "Ini berkaitan dengan situasi krisis ekonomi dan penerbangan," kata perwakilan dari Airbus, Stefan Schaffrath, dalam rilisnya, Sabtu (9/5).

Sedangkan pengiriman selanjutnya tergantung pada permintaan perusahan penerbangan dan ketersediaan dana pelanggan. Meski begitu, Airbus memastikan jumlah pengiriman pesawat tahun ini tidak akan berbeda dengan tahun lalu, yaitu 483 pesawat.

Untuk mengatasi dampak berbagai pengubahan tersebut terhadap kondisi kas perseroan, Airbus akan melakukan langkah-langkah mitigasi. Sehingga rencana baru Airbus itu tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan sebelum bunga dan pajak.

Februari lalu, Airbus juga telah mengumumkan rencana pengurangan tingkat produksi pesawat jenis A320 Family. Pengurangan tingkat produksi dari 36 menjadi 34 pesawat per bulan itu bakal dimulai Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar